DP3A Peringati Hari Kartini Ke-142 Tahun 2021

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Prov. Sulteng memperingati Hari Kartini ke-142 dengan tema Perempuan Berdaya, Ekonomi Kuat, yang di gelar di Hotel Best Westerm PLUS Palu Prov. Sulteng pada Rabu, 21 April 2021.

Kepala DP3A Ihsan Basir SH., LLM menyampaikan Perayaan Hari Kartini tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini mengangkat tema Perempuan Berdaya, Ekonomi Kuat dengan Tagline Laki-laki Sulteng Merayakan Hari Kartini, sejarah perjuangan RA Kartini Emansipasi Perempuan, Diskriminasi Perempuan dan Hak Anak, serta memenuhi hak Anak.

Peringatan hari Kartini diselenggarakan untuk mengenang perempuan Indonesia dalam memperjuangkan kualitas perempuan dan berjuang untuk menyetarakan hak perempuan serta memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi kaum perempuan saat ini.

Ketua Sesepu Organisasi Perempuan Ny. Hj. Zalzulmida Aladin, SH., CN dalam sambutanya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan Dalam rangka peringatan hari Kartini ini yang ke 142 sebagai wujud kebanggaan, referensi dan renungan untuk memajukan perempuan dalam berbagai bidang pembangunan, 142 Tahun telah mengantarkan kaum perempuan dalam menghadapi tantangan Global dan berbagai dimensi untuk mewujudkan kesetaraan Gender.

Peringatan Hari Kartini kiranya bisa mendorong dan membangkitkan Eksistensi Perempuan Indonesia khususnya di Sulawesi Tengah dalam berbagai sektor pembagunan, sehingga mampu menjadi moto penggerak. Ujar Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutanya.
Peringatan hari Kartini dirangkaikan dengan Pameran Produk Kerajinan, Lomba Tiktok dan Talkshow yang diikuti pelajar SMP/SMA Se- Kota Palu.

Pertemuan itu di hadiri Gubernur Sulawesi Tengah, Ketua Sesepu Oragnisasi Perempuan, Wakil Ketua 3 DPRD Prov Sulteng, Kepala OPD, Forum Anak, Forum Perempuan Se-Sulawesi Tengah.

DKIPS PROV. SULTENG