Menteri PANRB Beri Arahan Atas Hasil Evaluasi Akuntablitas Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2021

Asisten 1 Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. H. M Faisal Mang, MM didampingi Kepala Inspektorat Daerah Drs. Muhammad Muchlis, MM dan Kepala Biro Organisasi Andi Kamal, SH., M.Si ikuti kegiatan Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntablitas Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Instansi Tahun 2020 secara Virtual di Ruang Video Converence (VIDCON) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Kamis, 22/4/21)

Plt. Deputi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Agus Uji Hantara dalam Laporanya menyampaikan hasil evaluasi pelaksanaan SAKIP dan RB Tahun 2020 dilaksanakan melalui metode tatap muka (langsung) dan metode daring (Online) yang diikuti 34 Provinsi, dan 508 Kabupaten/Kota.

Mewujudkan Birokrasi yang Bersih dan Akuntable, memberikan Pelayanan Publik secara Prima kepada masyarakat, memberikan dampak positif untuk Pembangunan Daerah dan Nasional. Ungkap Agus Uji Hantara

Reformasi Birokrasi merupakan persyaratan utama untuk menciptakan Tata Kelola Pemerintahan yang baik, sejak Tahun 2014 Kementrian PANRB telah melaksanan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja dan Reformasi Birokrasi kepada seluruh Instansi Pemerintah di Indonesia.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo S.H, juga Menyampaikan untuk mendukung Pencapaian Program Skala Prioritas yang diterapkan oleh Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terkait Reformasi Birokrasi dan Penyederhanaan Birokrasi bertujuan untuk mendukung suksesnya peningkatan kualitas SDM, membuat Birokrasi lebih Adaktif, lebih cepat dalam Proses Pelayanan dan Pengambilan Keputusan.

Turut Menghadiri Menteri PANRB Republik Indonesia Kepala Pemerintah Non Kementrian, Sekertaris Jendral, Sekertaris Kementrian, Pimpinan Tinggi Pratama dan Madya Instansi Pemerintah, Pimpinan dan Sekda Pemprov Kab/Kota Se-Indonesia.

DKIPS PROV.SULTENG