Gubernur Sulteng Ikuti Rakor Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 di Daerah Tahun 2021

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, ikuti Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 di Daerah Tahun 2021 dari Mendagri. (Senin, 3/5/21)

Turut mendampingi Ketua DPRD, Kajati, Danlanal, Kapolda, Danrem 132 dan Kabinda yang digelar secara Virtual di Ruang Polibu Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.

Mendagri Tito Karnavian selaku pimpinan rapat menuturkan Banyak sekali kegiatan-kegiatan masyarakat yang melakukan kerumunan baik itu di pasar, Pusat perbelanjaan, tempat ibadah

Menkes menyampaikan laporanya bahwa kasus Covid-19 akhir-akhir ini mengalami kenaikan, kasus yang terkonfirmasi di Indonesia saat ini 1.677.274, penduduk yang sudah di Vaksinasi berjumlah 20.170.517 Juta, Lansia yang baru di Vaksinasi baru 11,83 dan laju Vaksinasi akan di percepat pada bulan Mei ini, ujarnya.

Kepala BNPB/satgas Covid-19 menyampaikan bahwa treen perkembangan kasus aktif sangat rendah, tetapi, beberapa terakhir ini mengalami kenaikan, yang mana yang terinfeksi lebih besar daripada yang sembuh. Diharapkan untuk setiap daerah untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Himbauan kepada kepala daerah untuk mengutamakan kondisi kesehatan para nakes yang ada di daerah, terus memperketat penjagaan, jangan ada main mata, dan membiarkan hal tersebut. Satgas betul-betul di siapkan untuk mereka yang melakukan pemulangan. Ucapnya
Menteri perhubungan juga menyampaikan para kapolri harus memitigasi dalam larangan mudik. Kapolri jangan lengah, satu pemahaman, kebijakan-kebijakan jangan hanya ada di kertas akan tetapi, perlunya tindakan-tindakan dri TNI dan Polri sebagai pelaksana teknis dilapangan.
Tolong, betul-betul untuk terus dimaksimalkan, baik itu mikro, makro, sekolah, harus ada posko desa dan kelurahan di beberapa tempat di daerah masing”, ujar Tito Karnavian dengan jelas.
kepada gubernur, bupati walikota. Hendaknya arahan yang di sampaikan unutuk di jadikan acuan untuk menangani penyebaran covid-19, dan hasil rapat ini akan di tindak lanjuti dengan melibatkan seluruh Pemerintah Daerah yang ada di daerah masing-masing. Tegas mendagri dalam pertemuan tersebut. Lanjutnya
Turut hadir, Mendagri, Menhub, Menag, Menkes, Gubernur, Bupati/Walikota, Panglima TNI, Kapolri, Kabin, Jaksa Agung, BNPB/Satgas Covid-19 se-Indonesia.

DKIPS PROV. SULTENG