Wagub Simak Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro Tahun 2021

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah DR. H. Rusli DG. Palabbi, SH., MH didampingi Kadis Kesehatan Hadiri Rakor Evaluasi Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahun 2021 secara Virtual di Ruang Video Converence (VIDCON) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Senin, 3/5/21)

Menko Perekonomian DR. Ir. Airlangga Hartato, MMT., MBA menyampaikan melihat evaluasi kasus aktif, ini sudah mendekati 100 ribu, dalam 10 hari terakhir mencapai 400 ribu, 10 kasus aktif di 34 provinsi yakni, Jabar, Jateng, Papua, DKI, Riau, Yogjakarta, Kalteng, Sumatra Utara, Sumatra Barat dan Kalimantan Kelatan merupakan kasus yang aktif dalam 4 pekan terakhir.

Diharapkan untuk para Gubernur, Bupati/Wali Kota untuk terus memonitor dilevel Mikronya agar PPKM bisa ditegakkan, terutama menjelang hari raya, 4 s/d 17 Mei 2021 perpanjangan PPKM, Panglima Kodam bertanggung jawab untuk mengkoordinaskan pengawasan masuknya pegawai imigran.

dimohon untuk kepala daerah untuk satu arahan dan tidak melaksanakan mudik, PPKM ini terus ditekan pada saat. Setiap kepala daerah mengidentifikasi yang bersifat keramaian yakni : Pasar, Kegiatan Ibadah, Pusat Perbelanjaan dan Pariwisata.

Panglima TNI melaporkan Bahwa PPKM Mikro di mulai tanggal 7-17 mei 2021. Di bulan ramadhan ada kebijakan dari TNI, ketat pengawasan ruang” publik, membagikan masker,
Kepala BNPB menyampaikan ada 10 provinsi yang memiliki kasus aktif, Mohon kiranya seluruh Forkopimda untuk terus mencermati angka-angka kenaikan Covid-19 dan juga Perlu di perhatikan kasus aktif dan kematian.
Turut Hadir : Mendagri, Menkes, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Gubernur, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BNPB se-Indonesia.

DKIPS PROV. SULTENG