Asisten II Ikuti Rakor Teknis V Kegiatan Rehabilitasi dan Rekontruksi Pasca Bencana Sulteng Tahun 2021.

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten II  Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Ir. B. Elim Somba, M.Sc didampingi Kabid Humas Sekretariat Daerah Adiman, SH., M.Si mengikuti Rapat Koordinasi Teknis V Kegiatan Rehabilitasi dan Rekontruksi Pasca Bencana Sulteng Tahun 2021 secara Virtual di Ruang Video Converence (Vidcon) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Kamis, 24/6/21).

Dr. Ir. Arif Suryadi Porwanto, M.Sc dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan bahwa Pemerintah Sulawesi Tengah mendorong pembaharuan Inpres No.10 Tahun 2018 tentang kesempatan rehabilitasi dan rekontruksi pascabencana gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Tengah.

“Diharapakan rapat ini bisa menghasilkan langkah-langkah yang tepat, cepat dan terukur dalam meneruskan kerjasama kita dalam pelaksanaan rehabilitasi dan rekontruksi pascabencana di Sulawesi Tengah tahun 2021”. Ujar beliau

Pada pertemuan tersebut Dr. Ir. B. Elim Somba, M.Sc juga menyampaikan bahwa Gubernur sudah memulai kegiatannya sejak hari Senin yang lalu dan melaksanakan rapat dan membahas 3 agenda utama yakni ; Pertama, masalah Covid-19 dan pengendaliannya. Kedua,  penyelesaian permasalahan pasca bencana 2018 dan yang ketiga adalah permasalahan mengenai terorisme di Poso.

“Insya Allah, minggu depan ini akan diadakan rapat antara Bupati dan Wali Kota, Gubernur dan BPN”. Jelas Asisten II

Turut hadir : Sekjen Kementrian PUPR, Kepala Biro Komunikasi Publik PUPR,  Dirjen Perumahan PUPR, Direktur Lingkungan Direktorat Cipta Karya, BPBD Kota Palu, Pejabat Eselon III dan IV, Kadis, Kaban Walikota Palu,  Kab. Sigi dan Kabupaten Donggala.

*DKIPS PROV. SULTENG*