Sekda Prov. Sulteng Buka Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia Ke- 70 Tahun 2021.

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekda Prov. Sulteng H. Mulyono, SE., Ak.,MM didampingi Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Sulawesi Tengah  Euis Bianca, S.KM., M.Kes dan Kadis Kesehatan Dr. I Komang Adi Sujendra Mengikuti kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke- 70 dengan tema “Optimalisasi Peran Bidan Pada Pelayanan KIA-KB dan Kesehatan Reproduksi Dalam Mendukung Penguatan Pelayanan Primer”  secara Virtual di Hotel Sultan Raja Provinsi Sulawesi Tengah. (Senin, 28/6/21).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) dengan tema Lansia Bahagia Bersama Keluarga”.

Sekda Prov. Sulteng H. Mulyono, SE., AK., MM dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan bahwa saya mengucapkan selamat ulang tahun Ke-70 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Sulawesi Tengah.

“Ucapan  terimakasih dan apresiasi juga saya sampaikan pada Pengurus Daerah IBI Provinsi Sulawesi Tengah yang telah menginisiasi acara ini sebagai upaya meningkatkan eksistensi IBI Melalui Konsolidasi  Organisasi serta meningkatkan kualitas anggota IBI, baik dari segi pengetahuan maupun Kopetensi sesuai dengan tema  yang di angkat”. Ujar beliau

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) sebagai Organisasi Profesi Bidang Kesehatan merupakan putra kerja pemerintahan daerah yang sangat berperan aktif dan strategis  dalam meningkatkan derajat kesehatan tahun ini dengan Sember Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, ditambah lagi kehadiran IBI akan sangat membutuhkan keberhasilan visi menuju Sulteng lebih sejahtra dan lebih maju.

Sekda Prov. Sulteng juga mengingatkan kepada para bidan untuk tetap meningkatkan fungsi dan perannya sebagai komponen pembangunan dalam rangka mengsukseskan pembangunan kesehatan daerah. Dengan Harapan Semoga Peran Bidan pada pelayanan Kesehatan Ibu, Anak, Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi  Dalam Mendukung Penguatan Pelayanan Primer Di Sulawesi Tengah, Semakin Optimal Dari waktu kewaktu.

“Olehnya saya berharap setiap individu bidang bisa merefleksikan diri dan bermaju meningkatkan meningkatkan kopetensi supaya dapat memberikan pelayanan fia KB yang sesuai dengan koridornya dan juga sejalan dengan perkembangan  ilmu pengetahuan.” Harap Sekda Prov. Sulteng

Pemerintah Daerah berharap  kiranya ini  Bersama organisasi profesi Kesehatan lainnya dapat berkolaborasi guna meningkatkan derajat kesehatan ibu dan bayi di Sulteng serta dapat melakukan Monitoring dan  Evaluasi bersama Dinas Kesehatan Daerah  dan juga memberdayakaan masyarakat melalui edukasi kesehatan.

Turut Hadir : Wali Kota Palu, Bupati Sigi, Bupati Donggala, Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala OPD, Ketua PWNI, ketua Organisasi Perempuan, Ketua Organisasi Lansia dan Ketua Organisasi Profesi  Bidang Kesehatan.

*DKIPS PROV. SULTENG*