Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikuti Rakor Orientasi Bagi Lulusan IPDN Angkatan XXVIII dan Penyusunan Kebutuhan CPNS Lulusan IPDN Tahun 2021.

Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Mohammad Nizam, SH mengikuti Rapat Koordiansi Orientasi Bagi Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXVIII Tahun 2021 dan Penyusunan Kebutuhan CPNS Lulusan IPDN secara Virtual di Ruang Video Converenve (Vidcon) Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. (Rabu, 30/6/21).

Pada Pertemuan tersebut, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Mohammad Nizam, SH, ikuti sekaligus simak arahan dari Sekjen Kemendagri Dr. Hadi Prabowo, M.M

Sekjen Kemendagri Dr. Hadi Prabowo, M.M dalam paparanya menyampaikan Permendagri No. 62 Tahun 2020 tentang perubahan atas Permendagri No. 34 Tahun Tahun 2019 tentang Penetapan Tugas Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Rakor ini membahas dua agenda yakni, Pengendalian Lulusan IPDN Angkatan XXVIII dan Penyusunan Kebutuhan CPNS Lulusan IPDN yang nanti di ajukan ke Provinsi, Kab/Kota.

Beliau juga menjelaskan Tugas Pemerintah Provinsi yakni ; Pertama, melakukan penjemputan lulusan IPDN Angakatan XXVIII setelah dilantik sebagai Pamong Praja Muda di IPDN Jatinagor dan IPDN Kampus Jakarta, mengkoordinir keberangkatan ke daerah asal pendaftaran dan untuk jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Kedua, mengatur penempatan orientasi tugas pada perangkat daerah Provinsi, Kab/Kota masing-masing sesuai dengan program studi.

Ketiga, memfasilitasi pelaksanaan orientasi tugas dan menilai kinerja lulusan IPDN Angkatan XXVIII selama orientasi tugas sesuai peraturan penrundang-undangan.

Keempat, menyampaikan rekap kehadiran secara periodik setiap 6 (enam) bulan atau apabila terjadi pelanggaran disiplin dan kejadian lainya yang dianggap perlu selama orientasi tugas kepada Sekjen Kemendagri melalui Kepala Biro Kepegawaian.

“Lulusan IPDN Angkatan XXVIII untuk tahun ini berjumlah 1.532 orang, melaksanakan Wisuda di bulan Juli 2021, untuk pelantikan dilaksanakan pada Minggu pertama bulan Agustus 2021, pengangkatan CPNS pada tanggal 1 Agustus 2021 kemudian untuk informasi selanjutnya akan diusulkan”. Jelas Sekjen Kemendagri pada pertemuan tersebut

Turut hadir : Warek IPDN, Warek Kemahasiswaan, Warek Bidang Kerjasama, Kepala BKD Provinsi, Kab/Kota, Kepala Biro Kab/Kota dan Provinsi se-Indonesia.

*DKIPS PRIV. SULTENG*