Asisten Administrasi Umum Wakili Gubernur Membuka Secara Resmi Rakor Haji Tahun 1443 H/2022 M.

Palu, Sulawesi Tengah. Biro Kesejahteraan Masyarakat Provinsi melaksanakan Rapat Koordinasi Haji Tahun 1443 H/2022 M dengan tema “Mewujudkan Penyelenggaraan Haji Yang Berkualitas.” Bertempat diruang Polibu Kantor Gubernur. Kamis, (19/5/2022)

Pada kesempatan itu, Gubernur diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum H. Mulyono, SE., Ak., MM didampingi Kepala Biro Kesra Setda Drs. Awaludin, MM dan Kakanwil Kemenag diwakili Sub Koordinator Seksi Pendaftaran Haji Reguler Kemenag Perwakilan Sulteng H. Arifin, SE. MM dan

Dalam laporanya, Kasubag Kelembagaan Spiritual Biro Kesra Sahra DM. Lasupu, S.Pdi selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya rakor ini adalah untuk memberikan pelayanan yang baik kepada Calon Jamaah Haji Provinsi Sulawesi Tengah, sehingga para jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna, khusyuk, nyaman tertib dan lancar agar menjadi haji yang mabrur.

Selanjutnya, beliau juga menambahkan bahwa hasil yang diharapkan dari terlaksananya rakor ini adalah disepakatinya beberapa komponen serta kebijakan dalam pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji antara pemerintah daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah dan meningkatnya kualitas pelayanan dalam penyelenggaraan ibadah haji di Sulawesi Tengah.

Sementara, Asisten Bidang Administrasi Umum H. Mulyono, SE., Ak., MM membacakan sambutan Gubernur menyampaikan penyelenggaraan ibadah haji pada hakekatnya merupakan tugas pemerintah dan seluruh masyarakat dan seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji sangat ditentukan solidnya kerja sama dan koordinasi yang dilaksanakan oleh para panitia tingkat Provinsi muapun Kabupaten/Kota.

“Selaku pimpinan daerah saya menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya rakor ini sebagai upaya sebagai upaya nyata dalam meningkatkan pengelolaan dan pelayanan haji yang profesional kepada masyarakat khususnya calon jamaah haji Sulawesi Tengah sehingga dalam tiap tahapan ibadah haji yang dilalui mendapatkan berkah, kelancaran dan kemudahan.” Terang Mulyono membacakan sambutan Gubernur

Selanjutnya, beliau menambahkan bahwa berkembangnya Informasi terkait ibadah haji saat ini, diharapkan kepada calon jamaah haji harus update informasi dan regulasi penyelenggaraan ibadah haji dimasa Pandemi saat ini, seperti batasan usia 65 tahun yang ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi serta mempersiapkan dokumen-dokumen pelaksanaan haji, vaksinasi, pelayanan kesehatan dan lain sebagainya agar dapat meminimalisir kesalahan dan juga untuk kelancaran pelaksanaan ibadah haji.

Ucapnya

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa pemerintah terus berupaya melakukan peningkatan diberbagai bidang sehingga mampu memberikan pelayanan yang baik kepada para calon jamaah haji dimasa Pandemi saat ini.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati dan Walikota, narasumber dan para peserta rakor lingkup Provinsi Sulawesi Tengah.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.