Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura Terima Secara Langsung Demonstrasi Masyarakat Penyintas Dampak Bencana Alam di Depan Kantor Gubernur

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menerima secara langsung Demontrasi Masyarakat Penyintas Dampak Bencana Alam dari Loli Bersaudara, Talise dan Mamboro, bertempat di depan Kantor Gubernur. Senin, 21 Juni 2021.

Pada kesempatan itu, Perwakilan Masyarakat yang diterima Gubernur Rusdy Mastura, seperti pak Asmin, DM menyampaikan saya dan masyarakat sebanyak 215 KK sampai saat ini belum mendapat bantuan dari pemerintah, kami masyarakat Loli Bersaudara tidak mau direlokasi kalau boleh diberikan saja Dana Stimulan, Lain lagi ibu Sri Tin dari Talise beliau ingin segera mendapat Huntab.

Gubernur Rusdy Mastura, menyampaikan kalau tentang Dana Stimulan itu sudah disalurkan melalui Pemerintah Kab/Kota, saya akan meminta  tentang realisasi Dana Stimulan dari Kabupaten dan Kota Palu. tetapi, kalau ada masyarakat yang betul-betul terdampak tetapi belum tetangani dan belum mendapat bantuan pasti saya tangani dan bantu, Percayalah tapi harus berdasarkan data yang Akurat dan Valid dari Pemerintah Desa dan Kab/Kota, Kalau ada masyarakat yang terdampak belum mendapat bantuan sementara yang bersangkutan terdampak saya akan bantu yakinlah itu janji saya, Kata Gubernur .

Selanjutnya Gubernur Rusdy Mastura, Langsung Menyurat kepada Walikota Palu dan Padagimo, meminta agar dilakukan Validasi Data terpilah yang akurat dan terverifikasi melalui lembaga masyarakat , Pemerintah Desa dan Kabupaten, demikian juga Kepada Bupati Donggala dan Walikota Palu.

Biro Administrasi Pimpinan