Pj. Sekda Sulawesi Tengah Buka Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Daerah : Sistem Informasi Pemerintah Daerah Tahun 2021.

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Pj. Sekda Sulawesi Tengah Ir. Moh. Faisal Mang, MM membuka secara resmi Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Daerah Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintah Daerah pada Pemerintah Sulawesi Tengah Tahun 2021.

Pj. Sekda Sulawesi Tengah Ir. Moh. Faisal Mang, MM didampingi Kepala BPKAD Bahran, SE., M.Si, Koordinator Pengawas Bidang Akuntabilitas Pengawas Daerah BPKP Sulawesi Tengah Sugimulyo SE , Ak, CA CRMP dan Sekretaris BPKAD, Drs. Aswin Saudo M.Si.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Swiss Bell Hotel Palu Sulawesi Tengah. Senin, (27/12/2021)

Sekretaris BPKAD, Drs. Aswin Saudo M.Si. dalam laporanya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakanya sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah tentang pengelolaan keuangan daerah yang baik khusunya penata usaha keuangan melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan selama 2 hari yakni ; dimulai pada 27 – 28 Desember 2021.

Pada kesempatan itu, Pj. Sekda Sulawesi Tengah Ir. Moh. Faisal Mang, MM membacakan sambutan Gubernur menyampaikan bahwa Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) merupakan sistem informasi yang memuat sistem perencanaan pembangunan daerah dan sistem keuangan daerah serta sistem pemerintahan daerah termasuk pembinaan dan pengawasan pemerintahan daerah.

“Selaku pimpinan daerah, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BPKAD Provinsi selaku penyelenggara dan juga narasumber dan para peserta yang hadir pada kegiatan ini.” Ucap Pj. Sekda diawal sambutanya

Lebih lanjut, Beliau juga berharap kegiatan ini dapat mewujudkan tata kelola pemerintah yang akuntable, transparan dan juga inovatif melalui pendekatan teknologi informasi.

“Semoga seluruh peserta dapat memanfaatkan sosialisasi ini, untuk menimbah ilmu dan mengasah keterampilan dalam menggunakan sistem informasi pemerintah daerah.” Harap Pj. Sekda pada pertemuan tersebut

Turut hadir : Kepala Bagian Keuangan Lingkup Provinsi Sulawesi Tengah.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.