Gubernur Sulteng diwakili Staf Ahli Bidang SDM dan Pembangunan Buka Rapat Koordinasi Kominfo di Kab. Tojo Una-Una.

Palu, Sulawesi Tengah. Gubernur diwakili Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Farida Lamarauna, SE. M.Si membuka secara resmi rapat koordinasi Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik se-Sulawesi Tengah Bertempat di Hotel Lawaka Ampana Kabupaten Tojo Una-Una. Selasa, (9/3/2022)

Dalam laporanya, Tamrin Ahmad, SE., M.Si selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan rapat Koordinasi tahun 2022 yaitu: Pertama, Menyamakan persepsi dan pemahaman dalam mendorong percepatan transformasi digital dalam pelayanan publik untuk Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Kedua, Meningkatkan koordinasi,  kerja sama yang terarah, terencana dan terukur antar Dinas Kominfo Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu, Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Farida Lamarauna, SE. M.Si didampingi Sekretaris Diskominfo Provinsi Thamrin Ahmad, SE., M.Si, Selaku Ketua Pelaksana, Sekretaris Kabupaten Tojo Una-Una Drs. Moh. Syarif, M.A.P dan Direktur Bukalapak Hita Supranjaya

Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Farida Lamarauna, SE. M.Si membacakan sambutan Gubernur menyampaikan bahwa Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang sinergitas antar pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dan Mitra Kerja terkait masyarakat dan organisasi yang berkiprah di jalur informatika guna mewujudkan “Provinsi Sulawesi Tengah Yang Lebih Sejahtera Dan Lebih Maju.”

Beliau juga menambahkan bahwa adapun tema Rakor ini adalah “Gerak Cepat Transformasi Digital Pelayanan Publik Menuju Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera Dan Lebih Maju.”

Selanjutnya, terkait percepatan penerapan satu data indonesia di Sulawesi Tengah berdasarkan kewenangan penyelenggaraan urusan pemerintahan yang diberikan kepada pemerintah daerah terkait urusan pemerintahan bidang Statistik khususnya Statistik Sektoral.

“Lahirkanlah ide dan gagasan-gagasan yang konstruktif yang dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat di Bidang Komunikasi Informasi.” Ucap Faridah saat membacakan sambutan Gubernur

Tuntutan dan kebutuhan di era transformasi digitalisasi yang perlu di sikapi dengan strategi yang bijak karena dengan perkembangan teknologi informasi melalui transformasi digital.

Merumuskan program pembangunan ke Kominfoan yang tepat sebagai wujud peningkatan kualitas dalam memenuhi kebutuhan dan tuntutan kehidupan masyarakat.

“inilah bentuk tanggung jawab dan komitmen kita bersama khususnya Dinas Kominfo dalam mewujudkan peranya untuk memberikan layanan komunikasi dan informasi yang prima.” Jelasnya

Beliau berharap para peserta rapat rakor dapat mengikuti seluruh agenda rapat dengan sungguh-sungguh dan focus sehingga kembalinya dari kegiatan ini dapat terimplementasi di daerah masing-masing.

Turut hadir : Bupati Tojo Una-Una diwakili Sekretaris Kabupaten Tojo Una-Una, Unsur Forkopimda Kab.  Una-una, Kadis Kominfo

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.