Wakil Gubernur Terima Audiensi Komisioner Komisi Informasi Pusat.

Palu, Sulawesi Tengah. Gubernur diwakili Wakil Gubernur Drs. Ma’mun Amir menerima Audiensi Komisioner Komisi Informasi (KI) Pusat beserta rombongan terkait dengan kelembagaan Komisi Informasi (KI), Bertempat diruang kerja Wagub Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Selasa, (22/3/2022)

Turur mendampingi : Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Hasim. R, Ketua Komisioner Komisi Informasi Abbas Hi Rahim, Wakil Ketua KI Jefit bersama Anggota Komisioner KI lainya.

Pada kesempatan itu, Ketua Bidang Kelembagaan Komisi Informasi Pusat Cecep Suryadi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Sulawesi Tengah, yang telah mengukuhkan Komisioner Komisi Informasi Sulawesi Tengah dan juga menyediakan kantor kepada Komisi Informasi untuk digunakan sebagai tempat untuk melaksanakan tugasnya.

“Saat monitoring dan evaluasi Sulawesi Tengah masuk pada kualifikasi menuju informatif.” Terangnya

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini, Komisioner Komisi Informasi Pusat akan melaksanakan FGD khususnya di Kota Palu terkait dengan indeks keterbukaan informasi publik dan juga disetiap tahunya melakukan monitoring dan evaluasi yang menyangkut dengan program-program yang dijalankan.

Melalui kesempatan itu, Ketua Bidang Kelembagaan Komisi Informasi Pusat Cecep Suryadi meminta dukungan pemerintah Sulawesi Tengah terutama yang berkaitan dengan anggaran dan juga melibatkan masyarakat dalam hal keterbukaan informasi publik di Sulawesi Tengah.

Sementara, Wakil Gubernur Drs. Ma’mun Amir menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Komisioner Komisi Informasi Pusat yang diwakili oleh Ketua Bidang Kelembagaan beserta rombongan ke Provinsi Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, Wagub menyampaikan bahwa pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terus berkomitmen dan mendukung penyelenggaraan keterbukaan Informasi yang dilakukan oleh Komisioner Komisi Informasi Sulawesi Tengah.

“Saat ini, pertumbuhan pembangunan Sulawesi Tengah sangat tinggi, tetapi angka kemiskinan juga tinggi, tentunya hal ini menjadi perhatian pemerintah daerah untuk segera menurunkan angka kemiskinan di Sulawesi Tengah.” Jelas Wagub pada pertemuan tersebut

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.