Pemprov. Sulteng Jalin Kerjasama dengan Perum LKBN Antara terkait Publikasi Kegiatan Pemerintah melalui Videotron.

Jakarta. Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Rudi Dewanto SE., MM, melakukan Kerjasama Publikasi Kegiatan Pemerintah bersama Perum LKBN Antara Pusat, bertempat di Kantor Pusat Antara Jakarta. Rabu, (20/4/2022)

Turut mendampingi Asisten II yaitu ; Karo Pembangunan Drs. Arfan, M.Si, Karo Administrasi Pimpinan Edy Lesnusa, S.Sos, Kadis Kominfo Provinsi Sulawesi Tengah Dra. Novalina, MM, Wakil Walikota Palu Dr. Reny A. Lamadjido, Sp., PK., M.Kes, Wakil Bupati Morowali Dr. H. Najamudin, S. Ag., S.Pd., M.Pd dan Sekda Morowali Utara Ir.
Musda Guntur, MM.

Dalam sambutanya, CEO Antara Digital Media Darmadi menyampaikan bahwa saat ini, Perum LKBN Antara melakukan kerja sama dengan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam rangka untuk meningkatkan publikasi kegiatan pemerintah melalui Kanal LKBN Antara baik  Kanal Distribusi Indor dan Outdoor melalui Vidiotron.

“Daerah perlu menyiapkan lokasi strategis untuk membangun Vidiotron, baik Kanal Outdoor dan TV Indoor agar seluruh daerah dapat menyampaikan Informasi daerah dan diolah LKBN Antara untuk di Publikasikan agar tersebar keseluruh Negeri.” Ucap Darmadi diawal sambutanya

Selanjutnya, Ceo Antara Digital Media menyampaikan bahwa sejarah terbentuknya Perum LKBN Antara yang didirikan sejak Tahun 1937 dan Ikut memperjuangkan Kemerdekaan RI dan saat ini LKBN antara sudah memiliki Kantor Perwakilan di seluruh Provinsi. Dan saat ini Presiden RI Joko Widodo memberikan tugas kepada LKBN Antara untuk membangun opini yang baik utamanya dalam rangka pemanfaatan menggerakkan informasi yang baik atas kegiatan pemerintah.

Lebih jauh, Ceo Antara Digital Media menyampaikan bahwa MOU yang dijalin dengan Pemda tidak membebani APBD tetapi, Daerah diminta untuk menyiapkan lokasi strategis untuk membangun TV Digital atau Videotron di Daerah sebagai sarana publikasi kegiatan pemerintah.

“LKBN Antara sudah melakukan kerjasama dengan Pemda memasang 600 TV Videotron dan 5.000 TV Indor guna mewujudkan publikasi kegiatan pemerintah.” Jelas Darmadi

Sementara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Rudi Dewanto, SE.,
MM membacakan sambutan Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama melalui MOU Kesepakatan Bersama antara Perum LKBN Antara dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Kominfo untuk meningkatkan Publikasi kegiatan pemerintah Provinsi dan Kab/Kota.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa Provinsi Sulawesi Tengah memiliki banyak potensi yang sangat besar dan program yang harus dilakukan, apalagi Provinsi Sulawesi Tengah saat ini, dipersiapkan menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan. Oleh karena itu, Provinsi Sulawesi Tengah membutuhkan Invetasi yang besar untuk memaksimalkan pengelolaan potensi yang ada.

“Dengan adanya Publikasi melalui Videotron, dapat memberikan informasi terkait potensi yang dimiliki oleh Provinsi Sulawesi Tengah, agar para Investor mau berinvestasi.” Harap  Rudi diakhir sambutanya

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.