Kadis Kominfo Santik Pimpin Rapat Persiapan Rakor Kominfo dan PPID Tahun 2024.

Palu– Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah menggelar rapat persiapan Rapat Koordinasi Dinas Kominfosantik dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) se- Sulawesi Tengah Tahun 2024. Bertempat, diruang rapat Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng. Selasa, (7/5/2024)

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Sudaryano R. Lamangkona. 

Rakor ini mengangkat tema “Sulawesi Tengah Digital, Transformasi Menuju Masa Depan”. Adapun Lokasi pelaksanaan Rakor ini di Torau Resort Tentena, Kabupaten Poso. 

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Santik) Provinsi Sulawesi Tengah akan dilaksanakan pada 14 sampai dengan 16 Mei 2024.

Pembukaan Rakor akan dilaksanakan pada 14 Mei 2024. Dan menghadirkan Narasumber dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI , dan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulteng.

Fokus pembahasan Rakor tahun ini adalah pengembangan infrastruktur Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Tugas & Fungsi Dinas Kominfo dalam Program Smart Village, serta Pembentukan dan Pengembangan Computer Incident Response Team (CSIRT).

Direncanakan Rakor ini akan dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir.

Turut hadir : Sekretaris Dinas Kominfo Santik Aswin Saudo, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pengawas, Staf ASN dan Honorer lingkup Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng. 

Sumber : PPID Dinas Kominfosantik Provinsi Sulteng 

Narahubung : Ahyain (082251271042)