Kadis Kominfo Santik Hadiri FGD  Pengembangan Kurikulum Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Untad

Palu, Sulawesi Tengah – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Sudaryano R. Lamangkona menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Kurikulum Berbasis Kebutuhan Dunia Industri dan Dunia Usaha yang diinisiasi oleh Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako. Bertempat, di Ruang Lotus Swiss Bell Hotel. Sabtu, (2/12/2023)

Kegiatan ini dihadiri : Dekan Fisip Untad Muhammad Khairil, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Israwaty, Koordinator Prodi Ilmu Komunikasi S2 Achmad Herman, Kadis Kominfo Kota Palu Andi Candra dan Michael V. Runtuwene dari Ms. Radio Palu selaku Narasumber, stakeholder, media cetak dan online serta Dosen lingkup Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Untad.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Rizqy Alfiyaty menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang sudah dilaksanakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip Untad 

“Kegiatan ini sudah stengah tahun ini kami laksanakan dan merupakan kegiatan terkahir dari 7 program dibawah PKKM” 

Rizqy berharap, FGD ini dapat memberikan masukan perbaikan kurikulum untuk  pengembangan potensi mahasiswa magang Prodi Ilmu Komunikasi menghadapi kebutuhan dunia industri dan dunia usaha. 

Sementara itu, dalam sambutanya Dekan Fisip Untad diwakili Wakil Dekan Akademik Nuraisyah menyampaikan bahwa tujuan dari pengembangan kurikulum ini adalah untuk menciptakan alumni Ilmu Komunikasi Fisip Untad yang berorientasi pada sinergitas kemampuan diri dan potensi lingkungan. 

“Setelah selesai sarjana, bukan hanya berorientasi menjadi pegawai negeri, tetapi berorientasi membuat dunia usaha karena melihat peluang pasar saat ini”Ucap Wadek Akademik 

Selain itu, kata Nuraisyah, Prodi Ilmu Komunikasi ini, memiliki banyak potensi Sumber Daya Manusia (SDM) utamanya di bidang Publik Relations (PR), Jurnalistik dan Broadcasting. 

Untuk itu, Wadek mengajak para stakeholder untuk berkolaborasi dan  bersinergi, memaksimalkan potensi diri setiap mahasiswa dengan pasar-pasar yang ada.

“Kami mohon kepada mitra kerja, untuk memberikan ide dan masukan yang membangun, agar kedepan alumni-alumni kami menjadi kreatif dan inovatif” harapnya

Sumber : PPID Pelaksana Dinas Kominfo Santik Prov. Sulteng dan dipublis oleh PPID Utama/Humas Pemprov Sulteng, Dinas Kominfosantik.