Diskominfosantik Gelar Sosialiasi Cerdas Bermedia Sosial Dalam Menghadapi Pemilu 2024

Palu, Sulawesi Tengah – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Sosialiasi Cerdas Bermedia Sosial Dalam Menghadapi Pemilu 2024. Bertempat, di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako. Kamis, (30/11/2023)

Sosialisasi ini secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fisip Untad Ani Susanti sekaligus menyambut baik kedatangan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Sudaryano R. Lamangkona, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Santik Provinsi Sulteng Chwarizmy Sindy berserta rombongan.

Pada kesempatan itu, Kadis Kominfo Santik Sudaryano selaku narasumber menyampaikan bahwa sosial media merupakan pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, dan lain sebagainya.

Selanjutnya, Sudaryano menjelaskan, sosial media memiliki tujuan seperti ; berbagi informasi atau bisnis dengan orang lain, membuat koneksi dengan orang yang memiliki minat yang sama, membantu orang dalam menemukan bisnis lokal dan sumber daya lainnya. 

Lebih jauh, menerangkan literasi digital memiliki manfaat diantaranya, meningkatkan kemampuan individu, menambah penguasaan kosakata individu, meningkatkan kemampuan verbal individu serta menambah kemampuan individu dalam membaca. 

“Remaja harus bijak dan cerdas dalam menggunakan sosial media terutama dalam menghadapi pemilu tahun 2024 seperti paham tentang berita hoax dan menyebarkan konten yang beredukasi, karena remaja juga memiliki peran yang sangat penting dalam hal ini”sebutnya

Terakhir, Sudaryano lamangkona berharap agar remaja tetap menggunakan sosial media dengan bijak, menghormati sesama orang lain di media sosial, dan juga tetap menjaga privasi.

Turut hadir ; Dosen dan para mahasiswa di lingkungan Fisip Untad.

Sumber : PPID Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng