Kadis Kominfo Santik Provinsi Sulteng Menerima Kunjungan BPSDMP Kominfo Manado

Palu, Sulawesi Tengah – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Sudaryano R. Lamangkona menerima kunjungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado, bertempat di Ruang Rapat Dinas Kominfo Santik, Senin (18/12/2023). 

Pertemuan ini dihadiri : PIC FGA BPSDMP Kominfo Manado Christopel H. Kanter, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Chwarizmy Sindy, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Wahyu Agus Pratama, Kepala Bidang Statistik Madda, Kepala Bidang Persandian Distiawaty, pejabat fungsional dan staf lingkup Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng.

Pada kesempatan itu, Kadis Kominfo Santik Sudaryano R. Lamangkona menyambut baik kedatangan Tim BPSDMP Kominfo Manado sekaligus menyampaikan ucapan selamat datang di Negeri Seribu Megalit Provinsi Sulawesi Tengah. 

Sudaryano juga menjelaskan, seyogianya Gubernur Rusdy Mastura mendukung terkait pelaksanaan kegiatan Digital Talent Scholarship (DTS) di Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024.

Selanjutnya, Ketua Tim SDM BPSDMP Kominfo Manado, Qurata Ayuni mengatakan, tujuan kunjungan ini adalah untuk melakukan sosialisasi program Digital Talent Scholarship (DTS) tahun 2024 yang terdiri dari beberapa akademi diantaranya  Fresh Graduate Academy (FGA), Vocational School Graduate Academy (VSGA), Thematic Academy (TA), Government Transformation Academy  (GTA), dan Digital Entrepreneurship Academy (DEA).

“Kami memiliki program pengembangan SDM melalui pelatihan DTS yang relevan dengan misi Pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah yaitu meningkatkan kualitas SDM yang bisa membantu mempercepat transformasi digital” ungkapnya.

Selanjutnya, Qurata juga menjelaskan bahwa Provinsi Sulawesi Tengah merupakan salah satu Provinsi yang masuk di wilayah kerja BPSDMP Kominfo Manado, dimana kegiatan pelatihannya masih didominasi masyarakat Kota Palu, belum maksimal menjangkau Kota/Kabupaten lain.

Untuk itu, tim berupaya melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi agar daerah-daerah yang belum tersentuh Program DTS dapat merasakan manfaat pelatihan ini. Dengan begitu, diharapkan pemerataan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sulawesi Tengah bisa terpenuhi. 

Ia berharap, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dapat mendukung dan ikut menyukseskan pelaksanaan program DTS di tahun 2024.  

Sumber : PPID Pelaksana Dinas Kominfo Santik dan dipublis oleh PPID Utama/Humas Pemprov Sulteng.