Kadis Kominfo Santik Hadiri Anugerah Penyiaran KPID Provinsi Sulteng Tahun 2024.

Palu– Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Sudaryano R. Lamangkona menghadiri Anugerah Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024 dengan mengangkat tema Ecogreen dan Educast Broadcast “Inspirasi Siaran Sehat Ramah Lingkungan”.  Bertempat, di Best Western Coco Palu. Rabu malam, (28/2/2024)

Pertemuan tersebut dihadiri, Pejabat Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Unsur Forkopimda, Pimpinan Media Radio dan Televisi, Mitra Kerja, Ketua dan Anggota KPID Provinsi Sulteng serta pejabat terkait lainya.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Kominfo Santik Sudaryano berkesempatan memberikan Plakat penghargaan kepada Nominasi Feature Kategori Penyiaran Radio. 

Dalam laporannya, Ketua KPID Provinsi Sulteng Indra Yosvidar menuturkan, selama ini KPID Provinsi Sulteng terus berupaya dan berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan terhadap lembaga penyiaran di Provinsi Sulawesi Tengah, termasuk salah satunya adalah pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Sulawesi Tengah.  

“Tahun ini, KPID Sulawesi Tengah melaksanakan penganugerahan diawal tahun. Berbeda dari biasanya. Karena kami ingin memberikan penilaian dan apresiasi kepada lembaga penyiaran lebih awal”,  terang Indra, mantan Koresponden TPI. 

Sementara Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Fahrudin D Yambas, mewakili Gubernur Sulawesi Tengah, menyampaikan bahwa KPID Award bertujuan untuk memberikan motivasi kepada lembaga penyiaran radio dan televisi untuk menyuguhkan siaran yang mendidik, informasi yang bermanfaat, menghibur serta sebagai media kontrol bagi masyarakat. 

Untuk itu, lanjut Fahruddin, lembaga penyiaran memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan hidup sehat. 

Selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah berkomitmen untuk terus mendukung dan memajukan dunia penyiaran di Sulteng dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi antara KPID Sulawesi Tengah, lembaga penyiaran dan tokoh penyiaran dan masyarakat. 

Terakhir, ia mengajak masyarakat untuk mendukung dan memanfaatkan informasi yang disampaikan oleh lembaga penyiaran dengan bijak. 

Sebelumnya, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Republik Indonesia Ubaidillah menyambut baik pelaksanaan Penganugerahan yang dilaksanakan oleh KPID Sulawesi Tengah dan berharap agar KPID di Wilayah Sulawesi dan Wilayah lainnya di Indonesia melaksanakan kegiatan serupa.

Ubaidillah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sulawesi Tengah khususnya kepada Gubernur Rusdy Mastura yang telah memberikan support dan kesempatan bagi KPID Sulawesi Tengah dalam melaksanakan kegiatan-kegiatannya dalam menunjang penyiaran yang baik bagi masyarakat dan lingkungan.

“Sulawesi Tengah bisa menjadi contoh, Sebab kegiatan Penganugerahan seperti ini hanya dilaksanakan oleh KPI Pusat. Ini bisa dijadikan contoh buat yang lain”, ujar Ubaidillah dalam sambutannya.

Sumber : PPID Pelaksana Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng

Narahubung : Ahyain (082251271042)