Kadis Kominfo Santik Terima Kunjungan Kepala RRI Palu

Palu, – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Sudaryano R. Lamangkona menerima kunjungan Kepala Radio Republik Indonesia RRI Palu Raden Muhammad Yusridarto. Bertempat, diruang kerja Kepala Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng. Kamis, (11/1/2024)

Turut hadir ; Sekretaris Dinas Kominfo Santik Aswin Saudo, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) Wahyu Agus Pratama, Pejabat Fungsional Bidang IKP Intje Yusuf dan jajaran pegawai RRI Palu. 

Kepala RRI Palu Raden Muhammad Yusridarto menyampaikan, maksud dan tujuan kunjungan ini adalah untuk bersilaturahmi sekaligus ingin membangun kerja sama dengan Kominfo Santik Provinsi Sulteng terkait penyiaran di tahun 2024. 

“Ditahun ini, mari kita saling bekerjasama, utamanya dalam penyampaian informasi berkaitan dengan program dan kegiatan apa saja yang dilakukan oleh OPD”ucap Raden

Selain itu, Raden juga mengatakan, untuk memperkuat kerjasama antara Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng dan RRI Palu, perlu adanya Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam rangka mensosialisasikan program-program Pemerintah Daerah secara detail kepada masyarakat. 

“Jika ada yang ingin dibantu oleh RRI bisa disampaikan, kami juga ditugaskan oleh negara untuk membantu Sulawesi Tengah khususnya bagian Informasi penyiaran”ujarnya

Pada kesempatan itu, Kadis Kominfo Santik Sudaryano menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Kepala RRI Palu beserta rombongan atas kunjungannya. 

Selanjutnya, Sudaryano mengungkapkan, Diera digitalisasi saat ini, informasi berkembang dan tersebar begitu cepat. Begitu juga dunia penyiaran radio yang terus eksis memberikan informasi kepada masyarakat.

“Menurut saya, penggunaan sarana komunikasi perlu dioptimalkan agar tepat sasaran”sebut Sudaryano 

Lebih lanjut, kata Kak Ano sapaan akrab Kadis Kominfo Santik mengatakan, saat ini pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyatakan siap mendukung dan sebagai suplayer utama pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan. 

Selain itu, Gubernur Rusdy Mastura juga akan mengembangkan potensi tanaman anggur di Kota Palu, menyiapkan lahan 3.000 ha untuk pengembangan durian serta pemanfaatan selat Makassar. 

“Alhamdulillah, pertumbuhan pembangunan Sulawesi Tengah saat ini berada pada 13.05 persen, pendapatan yang sebelumnya hanya 900 M, saat ini meningkat 2 Triliun, investasi Provinsi Sulteng masuk 3 (tiga) besar di Indonesia, serta Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sulteng juga meningkat di angka 70,95 poin” tambah Sudaryano 

Untuk itu, Ia berharap, melalui kerjasama ini, seluruh informasi terkait program dan kinerja Pemerintah Daerah dapat diketahui oleh masyarakat. Selain itu, informasi tentang pertanian, cuaca, bencana dan aspek lainnya dapat tersampaikan secara optimal. 

Sumber : PPID Pelaksana Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfosantik.